Perhelatan Festival Tari Borneo VI Tahun 2016 di Universitas Mulawarman selama dua hari berjalan sukses, sebanyak 16 Perguruan Tinggi di bumi Borneo telah memberikan penampilan terbaiknya. Pembukaan FTB VI sendiri dilaksanakan Selasa, 20 September 2016 di GOR 27 September Universitas Mulawarman yang dibuka langsung oleh Rektor Universitas Mulawarman. Dan menurut rencana penutupan bertajuk Malam Anugerah Festival Tari Borneo VI Tahun 2016 akan dilaksanakan Kamis (22/9) malam di tempat yang sama.

016A2905
Pelaksanaan lomba sendiri dilakukan dengan tiga sesi, pada Selasa (20/9) malam tampil , sementara esoknya pada Rabu (21/9) siang tampil, dan malamnya tampil sekaligus sebagai malam puncak penampilan peserta lomba.
Pada Malam Anugerah FTB VI ini akan tampil beberapa penampilan pengisi acara dari UKM Band, Tarian dari Fakultas Ilmu Budaya, dan Stand Up Comedy dari Mahakarya Mulawarman, serta penampilan dari Paduan Suara Mahakarya Mulawarman.

016A2725
Pada Malam Anugerah ini pula akan diumumkan tuan rumah untuk perhelatan berikutnya, yakni Festival Tari Borneo VII tahun 2018, sebagaimana diketahui FTB dilaksanakan dua tahun sekali, setelah sebelumnya dilaksanakan di Sarawak dan tahun dilaksanakan di Universitas Mulawarman. Pemenang edisi sebelumnya yakni Universiti Malaysia Sabah (UMS) Labuan, ketika dihubungi Humas Unmul, UMS yakin mempertahankan Juara pada tahun ini.